GuidePedia

0
Resensi novel Embun Cinta
Judul buku            : Embun Cinta
Penulis                  : Maria Cecilia
Isi                         : 128 halaman
Penerbit                : Sinar Matahari,Jakarta
                Novel ini menceritakan perjalanan hidup seorang gadis yang masih duduk di kelas 3 SMA bernama Iin dia tinggal bersama ibunya sedangkan ayahnya jarang pulang ke rumah di karenakan kesibukannya sehingga ayahnya lebih sering tinggal di rumah dinas nya , walaupun demikian ibu Iin sering sibuk keluar rumah tak tau apa yang ia kerjakan sehingga Iin sering merasa kesepian di rumah nya yang bak gedung itu hanya ada para pembantu rumah tangga yang bersama Iin.
                Suatu ketika Iin pergi ke rumah dinas ayah nya dan Iin terkejut bahwa ayah nya tidak tinggal sendirian di rumah itu melainkan ada seorang yang menemaninya.saat itulah pertemuan pertama Iin dengan Susy.
                Sebenar nya niat Iin pergi ke rumah ayahnya di Cengkareng itu punya maksut tersendiri. Iin ingin bertemu pacar nya yang bernama Rully,Rully seorang pilot yang ganteng,sopan,setia sehingga tak heran Si Rully ini disukai banyak wanita,Iin sudah lama menjalin hubungan dengan seorang pilot ini.banyak godaan yang menghampiri Iin saat pacaran dengan Rully contohnya saja banyak teman-teman Iin menjelek-jelekan nama Rully di mata Iin karena teman Iin ini sangat iri melihat Iin memiliki hati seorang pilot ganteng itu,namun Iin tidak pernah menghiraukan apa yang mereka bicarkan tentang Rully Iin sepuhnya sangat percaya pada Rully karena Rully lah yang ada saat Iin kesepian sebab di tinggal ortunya Rully lah yang memberi kasih sayang kepada Iin saat ia membutuhkan kasih sayang itu,Rully juga yang selalu memperhatikan Iin saat dia kurang perhatian dari ortunya sehingga tak bisa di pungkiri Iin bisa mati tanpa Rully.
                Iin kaget saat mendengar bahwa Rully mengalami kecelakaan pesawat ,Rully pun dikabarkan menghilang karena ledakan pesawat yang dikemudikannya,hal ini lantas membuat Iin shock dan terpuruk.
                Sejak saat itu Iin sering berdiam melamun sendiri di kamar,membuat ayah nya berfikir bahwa anaknya sudah gila.pak atmaja sebgai ayah Iin tidak mau melihat anak nya mrnjadi gila,lekas dia memanggil seoran psikiater bernama Zaldy,namun Iin tidak mau menemui zaldy sebab ia merasa ia tidak gila.
                Dr.Zaldy dan keluarga Iin sepakat untuk melakukan pendekatan dengan cara Ia berpura-pura sebagai teman Rully dari Hongkong.memang dokter ini 10 tahn lebih tua dari Iin tapi wajah nya masih kelihatan muda sehinnga tak heran kalau Dr. Zaldy bisa menyamar untuk menyembuh kan Iin.
                Namun hari demi hari berlalu timbul perasaan suka dihati Dr.Zaldy pada Iin.namun cinta mereka ini banyak mengalami kendala.
Kisah cinta yang rumit membuat novel ini semakin asyik untuk dibaca saat waktu luang dan adegan yang penuh haru dan cinta ini seakan menyihir pembaca untk ikut hanyut dalam ceritanya sehingga menggoda pembaca untuk membaca nya sampai halaman terakhir.
Dalam novel setebal 128 ini pembaca di ajak merenungi kembali arti cinta suci yang membuat semua insan merasa bahagia saat dia mengalami kesulitankelebihan lain dalam novel ini yaitu alur cerita yang tidak monoton sehingga pembaca sangat senang membacanya.
Namun sayangnya novel ini ada beberapa kata yang kurang baik di baca oleh para remaja dan anak anak dibawah dewasa.namun secara keseluruhan novel ini sangat menarik untuk dibaca.lewat novel ini penulis juga behasil menawarkan kesegaran dalam genre percintaan ini.

Post a Comment

 
Top