GuidePedia

0
assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
berhubung ada banyak tugas tentang "membuat inputan user,Array dan menampilkan nya" sekalian saya upload project saya ini semoga bisa bermanfaat dan membantu agan agan yang baru menjadi maba seperti saya dan mendapat materi semester pertama tentang java, silahkan edit sesuai selera /style anda dalam bercoding "BE CREATIVE" buat mastah yang sudah ahli / profesional dalam perjava'an saya mohon mohon maaf kalau salah dan mohon di koreksi yak ,maklum lah namanya juga maba ^,^
oke gak perlu berlama lama,langsung saja disini saya menggunakan 3 class inputan yaitu (Scanner,BufferedReader, dan JoptionPane) dan menggunaka Array satu dimensi. contoh kasus/ soalnya seperti ini gan:
1) Buatlah inputan user menggunakan Scanner untuk menginputkan data nama anda.
2) Buatlah inputan user menggunakan BufferedReader untuk menginputkan nim anda.
3) Buatlah inputan user menggunakan JOptionPane untuk menginputkan umur anda.
4) Buatlah array satu dimensi dengan tipe data String yang berisi bagian kata dari nama anda. Misalkan namanya: Decky Azmi Pratama, maka elemen array-nya adalah {“Decky“, “Azmi“, “Pratama“}. Kemudian tampilkan anggota array tersebut menjadi satu-kesatuan nama.
5)Buatlah array satu dimensi dengan tipe data integer yang berisi digit dari nim anda. Sebagai contoh: NIM = 1110651111, maka isi elemen array-nya adalah {1,1,1,0,6,5,1,1,1,1}. Kemudian tampilkan anggota array tersebut menjadi satu-kesatuan angka 1110651111.
silahkan klik button di bawah untuk menampilkan Source code dan Outputnya.

Semoga bermanfaat ^.^

Post a Comment

 
Top